Artikel

Peringatan Nuzulul Qur'an Dan Launching Madrasah Digital di MTsN 9 Ngawi

    Dibaca 405 kali Pendidikan Madrasah

NGAWI - Peringatan Nuzulul Qur'an dan Launching Madrasah Digital di MTsN 9 Ngawi, Kamis (28/3/2024)

Kegiatan ini dibuka oleh Kankemenag Ngawi Moh. Wahib didampingi Kasi Pendma Pujianto, Ketua Pokjawas Muslih, Kamad Sukamat Hariyono, Kaur TU Rahma Fitriani serta guru dan karyawan MTsN 9 Ngawi.

Dalamsambutannya Moh. Wahib mengatakan Nuzulul Qur'an adalah peristiwa awal turunnya Al-Qur'an dari "Lauh Mahfuz ke Langit Dunia" kepada Nabi Muhammad SAW.

" Mudah - mudahan Lauching Madrasah Digital yang bertempatan dengan Nuzulul Qur'an ini benar - benar mendapatkan rahmat dari Allah SWT, " harapnya.

" Dan di Bulan Ramadhan ini dapat mengatarkan siswa siswi kita menjadi pelajar Pancasila dan pelajar yang rahmatan lil alamin, " ujarnya.

" Lauching Madrasah Digital bukan sekedar gaya - gayaan saja tetapi semua harus paham dan bisa memanfaatkan semua layanan di MTsN 9 baik oleh siswa, guru maupun masyarakat," terangnya.

Ia menambahkan Madrasah Digital ini sesuai dengan Intruksi Menteri Agama yang tertera dalam tujuh outlook program Kementerian Agama yaitu memenangkan pertarungan digital serta mengusung layanan pendidikan yang Inovatif dan transformatif.

Sementara itu sebelumnya Sukamat Hariyono dalam laporannya mengatakan peringatan nuzulul qur'an dimulai dari pagi dengan khotmul qur'an 18 kali khatam oleh siswa- siswi MTsN 9 dan 2 kali khatam oleh Guru. Serta menulis 1 mushaf Al Qur'an dan telling stories Al Qur'an. (SN)